Data Recovery Harddisk PC/NB

Data Recovery Harddisk Internal

GURUHDD data recovery dapat meyelesaikan masalah kehilangan data anda  di Harddisik. Kami memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang data recovery. Juga di lengakapi dengan fasilitas yang lengkap untuk mendukung tingkat kesuksesan untuk merecovery data anda.

Kami melayani jasa data recovery data harddisk Internal dari berbagai jenis brand dan model harddisk:

  • Seagate 
  • Western Digital
  • Toshiba
  • Samsung
  • Hitachi
  • Fujitsu
  • Maxtor
  • Desktop PC 3,5” semua interface
  • Laptop 2,5 “semua Interface
  • Lapotp 1,8 “Semua interface
  • Eksternal Drive lainya semua interface

kami GURUHDD jasa recovery data bisa merecovery semua brand yang ada diatas, jika anda memiliki masalah hardddisk kami bisa membantu anda untuk merecovery datanya. Kami juga mendukung semua system operasi yang anda install di Computer atau laptop anda dari : WINDOWS, LINUX, MAC, NOVELL, VM ( virtual machine) , dan yang lainnya.

Berikut ada beberapa pemasalah harddisk yang akan sering ditemukan. Banyak harddisk yang akan bermasalah terjadi tanpa disadari oleh user. Dan berikut berbagai pemasalahan harddisk yang bisa dapat terecovery oleh GURUHDD professional jasa recovery data.

5 Permasalah umum Harddisk Eksternal

1. Permasalahan Stuktur LOGIC data (Logical failure)

Permasalahan logical berkaitan dengan File system dan data corrupted yang ada harddisk anda, yang dimana harddisk anda masih berfungsi secara normal. Biasanya permasalahan ini ada berkaitan dengan human error yang secara tidak sengaja memformat/ installed dengan OS baru. Beberapa kategori masalah logical adalah:

  1. Kerusakan data pada sisi sector level
  2. Partial data overwritten (enimpaan data secara partial)
  3. No overwrite system logical structure 
  4.  Logical encryption fails (kegagalan dalam mengenkripsi data)

2. Permasalah Media (Media failure)

Permasalah ini berkaitan dengan media penyimpanan harddisik. Hampir semua jenis brand dan model harddisk akan bermasalah pada media seiring dengan usianya yang sudah dipakai lama. Ketika waktunya sudah cukup maka media akan tiba-tiba bermasalah. Kasus ini cukup banyak untuk media harddisk yang sering kita dengar adalah Bad Sector. Mayoritas kasus ini dapat di recovery datanya oleh GURUHDD professional jasa recovery data.

3. Permasalah Elektronik (Electronic Failure)

Permasalah ini berkaitan dengan permasalahan pada sirkuit elektronik yang ada di harddisk. Beberapa harddisk akan terbakar jika over voltage, ada juga yang terjadi korosi pada papan sirkut elektroniknya (PCB), dan juga bisa karena kena air atau kena banjir dapat merusak sirkuit elektroniknya. Pengantian papan sirkuit elektronik yang sama tidak akan meyelesaikan masalah elektronik di harddisk anda. Karena harddisk didesign scara unik dari sisi programing controller sirkuit elektroniknya dan ada beberapa yang melakukan teknologi locked SED. GURUHDD recovery data dapat meyelesaikan masalah ini.

4. Permasalah Sistem area Fimware (Firmware failure)

Teknologi harddsik didesgin seperti sebuah system operasi yang berfungsi untuk mengatur harddsik untuk membaca dan menulis data kedalam media. System area ini memainkan peran yang sangat penting untuk sebuah hardisk untuk berfungsi normal. System area juga bisa bermasalah sehingga dapat meyebabkan harddisk anda tida terditeksi seacara normal dan bahkan jika harddisk dalam kondisi baik pun bisa menjadi lambat dikarenakan ada perubahan struktur system area ini. Kebanyakan untuk kasus harddisk yang ada masalah firmware dapat mudah ditangani oleh teknisi data recovery GURUHDD.

5. Permasalah Fisik Harddisk (physical Failure)

Permasalah ini berkaitan dengan internal fisik harddisk sperti: piringan, head R/W, motor. Harddisk  sekarang ini sangat rentan dengan masalah fisik internal, kebanyakan kasusnya adalah bunyi knocking / cetak-cetek saat harddisk dinyalakan. In menanadakan ada kerusakan pada Head R/W yang sudah tidak berfungsi secara baik. Kerusakan head R/W ini dapat mengakibatkan piringan harddisk cacat atau tergores. Kami sarankan jika harddisk anda berbunyi saat di nyalakan segera matikan power. Ini untuk mecegah terjadi kerusakan lebih parah pada harddisk anda. Mayoritas case yang banyak kami terima adalah kondisi head rusak, dan beberapa diantaranya bekas dari tempat recovery data yang lain yang gagal merecovery data. Beberapa kasus piringan cacat/ tergores dapat terecovery datanya oleh teknisi GURUHDD walapun hasil tidak bisa max dikarenakan area cacat sudah tidak bisa terbaca kembali lagi. Tapi masih ada harapan walapun sudah tergores. Beberapa kasus maslah fisik harddisk yang sering ditemui adalah:

  1. Head R/W failure 
  2. Motor stuck
  3. Kerusakan piringan akibat cairan ( kebanjiran)

P.T GURUHDD Disk Recovery

GURUHDD data recovery spesialis. Data recovery merupakan bisnis utama kami. Kami sudah memulai bisa recovery data ini selama lebih dari 15 tahun. Dengan pengalaman yang sudah lama kami telah membangun kepercayaan dari customer kami  yang telah mengunakan layanan jasa data recovery kami. Kami telah mampu dan percaya dapat merecovery data untuk semua kondisi  harddisk dengan adanya pengembangan R/D kami selama ini. Kami selalu mengembangkan skill untuk membuat rating kesuksesan recovery data dari berbagai kerusakan harddisk pada computer anda dan juga perkembangan teknologi harddisk terbaru.

Kami focus pada data recovery, kami selalu menwarkan harga yang kompetitif dan realistik sesuai kerusakan pada harddisk. Kami menawarakan layanan jasa data recovery sesungguhnya.

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!