Data Recovery Logical Failure

Data Recovery Files and Photos

Files data di harddisk merupakan suatu bentuk logical dari media storage seperti harddisk, SSD, USB flash, SD Card dan media penyimpanan lainnya. Files data ini merupakan suatu bentuk informasi yang dibutuhkan oleh user. Sering kali juga informasi files data ini bisa hilang ataupun korup. Sehingga informasi Dari files data tersebut tidak bisa dibuka oleh applikasi yang ada di computer kita. Ketika files data kita hilang akan menjadi pengalaman trauma dan akan menimbulkan rasa frustasi dan panik. Data customer, Dokumen, foto dan video menjadi yang utama untuk bisa di recovery datanya.

Salah satu cara pencegahan untuk kehilangan data adalah dengan membackup data anda  secara rutin ke harddisk eksternal / ssd eksternal atau media penyimpanan eksternal lainnya.  Ketika anda ketemu masalah kehilangan data files anda dengan tidak ada backup sama sekali maka solusinya adalah mencari jasa recovery data. GURUHDD data recovery bisa menjadi salah satu solusi anda jika anda mengalami kasus seperti kehilangan data. Kami memiliki pengalaman lebih dari 16 tahun di bidang peyelamatan data. Dan juga tools yang lengkap dalam masalah data recovery.

Penyebab Utama Data files dan foto hilang

1. Ketidak sengajaan menghapus data.

Karena mungkin salah / tidak focus kita bisa menghapus data kita secara tidak sengaja. Jika terjadi kasus ini segeralah amankan harddisk anda untuk mencegah terjadi penimpaan/ overwriting files

2. Kerusakan harddisk

Harddisk memiliki masa pemakaian dan sering terjadi bad sector yang dapat membuat data kita hilang.

3. Serang Virus.

Banyak virus yang di design untuk meyerang data files kita, jika sudah terinfeksi maka data kita akan hilang / korup

4. Formatted / installed 

Ketika system operasi / OS kita bermasalah, banyak teknisi computer akan meyarankan anda untuk format / install OS baru ke harddisk anda. Tindakan seperti ini akan menghapus data lama anda. Dan beberapa type harddisk / SSD akan secara permanen menghapus data anda.

5. Tidak sukses mengenkripsi partisi / drive  harddisk

Proses engkripsi membutuhkan waktu yang lebih lama untuk berhasil mengenkripsi data, jika disaat proses enkripsi dan gagal akan membuat data hilang.

6. Partisi lost / RAW format

Data files kita harus terindex oleh system partisi kita, jika paritisi kita korup atau menjadi RAW maka data kita tidak bisa diakses, biasanya kasus ini computer sering meminta untuk di format.

Beberpa type file umum yang sering terhapus, korup atau terenkripsi oleh virus

  • Dokumen word, excel, power point, PDF
  • Foto dan video
  • Database SQL, Accurate, dll
  • Email PST, dan lainnya
  • Partisi dan volume partisi

File System yang bisa korup , terhapus atau terinfeksi virus

  • NTFS /  FAT32 ( EXFAT) dari WINDOWS OS
  • Ext2/3/4 dari Linux OS 
  • HFS dari Mac OS
  • VM ( virtual machine ), Vmdk, vdi, vhd, icow, dll

Apakah anda mengalami masalah-masalah kehilangan data seperti diatas?

Kami memilki berita baik buat anda. Masalah seperti diatas tidak lah sepenuhnya hilang. Beberapa diantaranya mayoritas bisa direcovery oleh kami sebagai penyedia jasa recovery data. GURUHDD data recovery bisa menawarkan anda peluang data recovery dan harga yang dapat terjangkau oleh anda. Kami bisa menjadi bengkel harddisk patner anda untuk meyelesaikan masalah recovey data anda. Segerlah lah menghubungi kami.

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!