Data Recovery USB Flash Drive

USB flash adalah teknologi flash media yang pertama muncul. Tidak seperti teknologi SSD yang lagi trending sekarang, USB flash berbeda dengan SSD walapun memiliki kesamaan dengan memakai teknologi NAND memory. Flash memory telah berkembang sangat pesat diakhir-akhir ini. Banyak perangkat digital mengunakan memory flash untuk dijadikan media penyimpanan dalam jangka Panjang. USB flash memory menjadi perangkat media yang lebih fleksible dan mudah dari perangkat Harddisk. Dan begitu juga banyak perangkat kamera digital mengandalkan SD card Memory sebagaian media penyimpanan utama mereka.

Setiap tahun kerusakan media flash menyebabkan kehilangan data yang cukup besar. GURUHDD jasa recovery data merupakan yang pertama di Indonesia yang memulai data recovery pada media flash. Kami telah mengembangkan Teknik cara merecovery USB flash/ SD card, dan flash media lainnya. Kami juga yang pertama melakukan teknologi data recovery Chip-off di Jakarta Indonesia. Teknik ini dilakukan dengan cara melepaskan chip NAND dari USB flash/ SD card kemudian mengextract raw data dan merekonstruksi image raw data tesebut. Teknik ini butuh keahlian khusus dan tidka bisa dilakukan oleh yang tidak memiliki pengalaman terhadap media flash. 

Metode ini dilakukan juga dengan melihat tingkat kerusakan dan tipe Chip dari USB flash, SD Card dan Micro SD tersebut:

1. Standard NAND Chip.

NAND chip ini adalah standard utama yang dipakai oleh semua media flash dan sudah dipakai lebih dari belasan tahun lamanya. Kami memiliki kemampuan dan peralatan yang lengkap untuk merecovery data dari jenis Chip ini .

2. BGA NAND Chip

Seiring dengan perkembangan digital standard Chip mulai digantikan dengan Jenis BGA, dikarenakan jenis ini lebih bisa menyimpan kapasitas dengan ukuran yang lebih besar dari standard chip. Tipe chip ini juga bisa kami recovery data nya.

3. Monolith Chip

Dikarenakan efesiensi cost dari manufaktur, banyak flash media diproduksi dengan tipe monolith chip. Monolith chip bisa berbentuk lebih kecil dari flash media yang ada . ini artinya bahwa monolith tidak memiliki komponen yang bisa dilepas dari body USB / SD Card. Monolith chip hanya dibungkus plastik sebagai packagingnya saja. Tipe chip ini diharuskan untuk solder manual untuk merecovery datanya.

Strukture logical data didalam Chip sangat complex.  Butuh  pengalaman yang dalam terhadap arsitektur chip untuk bisa recovery data dari USB flash. Teknisi GURUHDD jasa data recovery sudah mempunyai pengalaman selama lebih dari 16 tahun. Ini adalah salah kelebihan kami untuk meningkatkan tingkat kesuksesan dalam recovery data.

Beberapa kondisi umum yang sering terjadi didalam USB flash media:

  1. Konektor patah.
  2. Overheated / kepanasan 
  3. Wearing level yang berlebihan
  4. Data terhapus / terformat
  5. Kena virus
  6. File korup secara tiba-tiba
  7. Data hilang secara tiba-tiba
  8. Kerusakan karena air.

Pertama dalam Flash data recovery di Jakarta Indonesia

Dikarenakan GURUHDD jasa recovery data merupakan spesialis data recovey. Kami menginvest banyak peralatan yang canggih untuk mendukung tingkat kesuksesan recovery data untuk teknologi ke depannya. Ketika anda mengalami kehilangan data dari USB flash, SD Card, Micro SD, CF card dari kamera digital/ DSLR anda. Kamu membutuhkan Provider data Recovery yang berpengalaman untuk menyelesaikan masalah data anda. Dengan biaya pengecekan gratis, no data no charge, GURUHDD jasa recovery data adalah pilihan yang tepat untuk masalah USB flash, SD card, Micro SD, CF card anda yang rusak.

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!