Recovery Data Micro SD Sandisk 16 GB Monolith Device

Kami menerima sebuah micro SD sandisk 16 GB dari salah satu client kami. Awalnya dia menelepon kami untuk menanyakan apakah kami bisa merecovery data dari micro SD yang sudah tidak bisa terdeteksi oleh HP android. Tentunya  kami bisa merecovery data Micro SD. Dia pun membawa dan mengunakan jasa recovery data dari GURUHDDyang berlokasi di cengkareng Jakarta.

Kami pun mengecek micro SD sandisk 16 gb. Pertama kami cek lewat Card reader dan micro SD terdeteksi dengan ukuran 32MB oleh Windows, dan windows menyuruh untuk di format. Case seperti ini sangat sering terjadi untuk media flash monolith. Jika micro SD atau SD card kedetect 32 MB/ 64MB ni artinya Device hanya keakses sebatas Media Cache dari micro SD atau SD card tersebut. Ini menandakan adanya F/W (firmware korup) pad internal controller atau pada Chip NAND yang bermasalah. Peluang recovery data dari kondisi ini ada. Kami pun mengkorfirmasi ke client kami bahwa micro SDnya ada masalah pada firmware atau chip NAND dan proses recovery harus dengan cara mensolder jalur chip NAND untuk bisa membaca raw datanya. Client pun setuju untuk di proses recovery datanya.

Pertama kami harus tahu jalur PCB di micro SD yang berkaitan dengan CHIP NAND. Kami mempunyai database untuk beberapa jenis micro SD, tentunya jenis micro SD sangat banyak sekali dan mansing-masing manufaktur tidak menerapkan SOP untuk jalur PCB untuk Micro SD dan SD card. Kami pun mengetahui jalur PCBnya dan kami solder ke alat special tools kami untuk di baca raw data dari micro sd sandisk tersebut.

Proses soldering tidak begitu gampang dikarenakan ukurannya yang sangat kecil, tetapi teknisi GURUHDD jasa recovery data mempunyai skill soldering. Sesudah data raw berhasil kami baca, kami pun merekonstruksi data raw menjadi image data yang real 16 Gb. Kami pun berhaisl merecovery data dari micro SD ini. Seperti case-case yang ada flash data recovery biasanya hasil tidak bisa 100% biasanya peluang data selamat hanya berkisar diantara 80-90an %.

Dan client kami sangat senang akan hasilnya karena dijakarta belum ada yang bisa recovery data dari Micro SD. Tentunya untuk recovery data dari Micro SD tidak lah gampang karena harus memiliki database/ datasheet untuk pin jalur sirkuit dari Micro SDnya. Jadi semua tergantung dari jenis Micro SD.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!