USB Flash Disk Toshiba 32GB minta format untuk Di recovery data

Baru saja ada salah satu customer / client kami mengirimkan USB flash Toshiba 32 Gb untuk di data recovery. Customer mengeluh bahwa data di USB flash Toshibanya tidak bisa muncul dan flash drive minta format disaat flash disk di colokin di computer. Client kami kemudian membawa nya ke toko Komputer di area Bekasi dan Jakarta untuk di perbaiki flash disknya. Teatapi mereka gagal untuk memperbaiki atau recovery datanya. Kemudian dia membawanya ke kami GURUHDD jasa recovery data dan memberikan harapan untuk bisa meyelamatkan datanya di flash disk tersebut.

Seperti standard pengerjaan data recovery di GURUHDD, setiap media yang masuk akan di double cek permasalah yang terjadi di media. Ini dilakukan untuk mengetahui persis kerusakan terjadi ada dimana. Pertama kami mengecek koneksi pada USB flash drive apakah ada kesalahan koneksi atau tidak dan kami mengecek dari sisi elektronik nya. Setelah kami cek dari sisi elektronik ternyata arus pada CHIP kontroller mengalami perubahan nilai. Dengan demikian maka suspect permasalahan ada pada chip internal pada controller USB flash ini. Maka proses data recovery harus dilakukan dengan metode Chip off data recovery. Chip off data recovery adalah proses recovery data dengan by pass kontroller, kemudian kita mencari algoritma data di kontroller untuk menyusun data didalam chip NAND. Proses ini butuh skill recovery yang mendalam terhadap index data. Teknisi kami memiliki skill ini untuk merecovery datanya.

Setelah Chip dilepaskan dari papan SIrkuit USB flash drive. Kami membaca raw data dari Chip NAND dengan special tools. Setelah dibaca kami harus mengenkripsi data raw dikarenakan mayoritas flash dirve sekarang 99% mengunakan system enkripsi hardware dari manufaktur. Setelah raw data berhasil terdekripsi maka kami pun menyusun data raw untuk mendapatkan image 32 GB yang sesungguhnya. Data didalam raw CHIP isinya berantakan dan alamat sector bloknya tidak beraturan seperti alamat logical yang sesungguhnya. Teknisi kami pun menyusun data dan akhirnya data berhasil kami susun.

Sesudah kami berhasil recovery data dari flash Toshiba 32 GB tersebut. Kami menghubungi client kami. Klient kami sangat senang mendegarkannya. Dia stress dan susah tidur ketika usb flash ini rusak. Dan akhirnya data berhasil kembali. Walapun data berhasil kembali tapi tidak bisa 100%, hasil dari case ini adalah sekitar 92%. Klient sangat senang walpunnya tidak bisa 100% . dia mengatakan yang penting data berhasil kembali.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!