USB Flash Kingston Data Traveler G3 16 GB tidak terbaca / 0 size

Klien kami mengirim ke GURUHDD jasa data recovery USB flash Kingston Data Traveler G4 16GB tidak terbaca / 0 size. Kami pun menanyakan keluhan yang dialami oleh dia. Awalnya USB flash Kingston 16 GB ini normal terbaca seperti biasa. Dia melakukan copy data kedalam USB flash Kingston 16 GB ini, kurang lebih sekitar 2 GB katanya yang akan di copy kedalam USB flash Kingston ini . disaat lagi proses copy data. Computer hang secara tiba-tiba. Keyboard dan mouse tidak bisa repond sama sekali dan akhirnya dia mematikan paksa computer dia untuk turn off. Sesudah dinyalakan kondisi USB flash disknya sudah tidak terbaca lagi. Ada data penting didalam yang harus diselamatkan. Karena begitu dia mengkontak GURUHDD jasa data recovery untuk bisa menyelamatkan datanya di USB flash.

Sesudah kami mengatahui kronologis kejadian data hilang klien kami. Kami mulai mengecek kondisi USB flash Kingston data traveler 16 GB. Setelah kami menghubungkan USB flash ke computer kami. Kami melihat disaat Di colokin Windows Menemukan drive (found new drives) . kami memverifikasi dengan benar apakah windows mendeteksi dengan benar atau salah. Setelah ditelusuri ternyata USB flash Kingston ini terbaca/ terdeteksi dengan kapasitas 0 size.

USB flash terdeteksi / terbaca di windows sebagai Drive partisi. Dikarenakan sizenya 0 sudah pasti tidak bisa membca datanya dan USB flash ada permasalah di sisi Firmware USB Flash.

Kami mengkonfirmasi klien kami bahwa USB flash harus di bongkar dan diliat tulisan / marking di Chip Kontroller nya. Kami mengkonfirmasi bahwa USB flash Kingston Data Traveler G3 16 Gb nya ada maslah Firmware dikarenakan tidak suskses dalam menulis data kedalam chip NAND. Klien kami setuju untuk dibongkar dan juga dengan biaya data recovery yang kami tawarkan kepadanya.

Setalah itu kami membongkar USB Kingston dan Chip kontrollernya adalah tipe SSS6697. Tipe chip ini sudah sering kami tangani dari case-case sebelumnya. Tidak seperti recovery data harddisk ,Untuk recovery data media flash tidak bisa di hack dari sisi firmware. Jadi kami melakukan metode chip off untuk meyelamatkan data. Disini kami seolah-olah mengantikan controller SSS6697 untuk menerjemahkan data di Chip NAND. Teknisi GURUHDD jasa recovery data mampu untuk menerjemah data untuk tipe kontroller ini.

Akhirnya data berhasil kami selamatkan. Tentunya USB flash Kingston 16 GB sudah tidak bisa dipakai lagi. klien pun membeli USB Flash Sandisk 16 Gb untuk membackup datanya. Klien sangat senang datanya bisa kembali balik dan selamat. Jika klien kami senang kami pun juga sangat senang bisa membantu yang mengalami masalah data hilang.

OTHER SUCCESS STORY

Temukan Solusi Keberhasilan Jasa Kita untuk Anda

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!