Data Recovery Seagate Samsung 500 GB Dari Seagate eksternal Expansion

Di beberapa hari yang lalu kami menerima hardddisk eksternal Seagate expansion tidak terbaca. Ukuran harddisk eksternal Seagate expansion tersebut adalah 500 Gb. Klien mengatakan bahwa harddik nya ketika di colok tidak terbaca sama sekali dan lampu indicator harddisk eksternal kedap kedip. Dia juga sudah mencoba di beberapa computer dan hasilnya sama. Sebelum di bawa ke kami GURUHDD jasa data recovery klien kami membawanya ke tempat service computer. Tapi tetap tidak bisa terbaca harddisknya. Klien membawa ke kami, kami membuka eksternal box harddisk Seagate expansion tersebut. Harddisk didalamnya adalah harddisk Samsung. Lebih dikenal sebagai Seagate Samsung. Info tambahan adalah deivisi harddisk Samsung sudah diakuisi oleh Seagate. Jadi tidak heran harddisk eksternal Seagate isinya harddisk Samsung.

Kemudian klien kami meninggalkan harddisk Seagate Samsung 500 gb untuk direcovery. Kami melakukan beberapa tahapan pengecekan, dari PCB, SA dan head test. Dari pengecekan terdapat masalah pada head. Harddisk ini memiliki 2 head dan salah satunya bermasalah. Kami mengkonfirmasi ke klien kami untuk masalah harddisknya. Klien kami memilih untuk headnya diganti. Kemudian kami melakukan proses data recovery harddik klien kami. Kami menganti head. Kemudian harddisk berhasil terbaca kembali. Kami melaukan cloning data ke harddisk kami. Untuk harddisk yang bermasalah pada head R/W diharuskan lebih ekstra care. Karena head bisa rusak di tengah jalan selama proses data recovery harddisk.

Tekniksi kami melakukan beberapa modifikasi teknikal untuk mempertahankan head untuk bisa membaca lebih lama. Data berhasil kami cloning semua. Struktur dan file content dalam keadaan seperti semula awalnya. Kemudian kami mengabari klien kami untuk menyiapkan harddisk backup untuk mengcopy data hasil recoverynya. Beberapa hari kemudian klien kami mengirimkan harddisk backup WD my Passport 1 TB untuk mengcopy datanya. Setelah selesai tercopy kami mengirim balik lagi harddisk WD my passport ke klien kami. Sebelum kami mengirim tentunya klien kami sudah mengecek datanya via remote.  Jika anda memilik masalah harddisk rusak tidak terbaca, bisa menghubungi kami.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!