Data Recovery WD My Passport / Ultra 2 TB seri SLIM

Hari ini kami menerima HD WD My Passport Ultra seri baru untuk dilakukan Data Recovery. Keluhan dari user adalah pada saat external ini dicolok dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa menampilkan data yang ada didalam. Dan pada saat folder data sudah kelihatan proses pembacaan data sangat lambat sekali dan sering sekali computer malah menjadi not responding.

Analisa dan proses kerja. Sebelumnya perlu kami informasikan akan tipe harddisk ini. Kategori harddisk ini termasuk tipe Harddisk SMR dimana untuk saat ini termasuk tipe yang cukup rentan apalagi harddisknya di design dengan model slim ukuran 7mm. Semua tipe SMR keluaran Western Digital sudah dilakukan security LOCK ( CHIP LOCK ) sehingga proses data recovery dibutuhkan hardware khusus yang dirancang dalam kondisi UNLOCKED.

Karena harddisk ini external dan PCBnya gabung menjadi satu, maka interfacenya harus kami ubah menjadi interface SATA untuk memudahkan proses data recovery. Hasil analissa dari team data recovery kami menyimpulkan ada permasalahan firmware pada harddisk ini yang diakibatkan karena bad sector overload. Kategori bad sector cukup banyak.untuk memastikannya maka kami harus bisa mengakses ke service area untuk dilakukan analisa. Dan khusus tipe SMR ini dibutuhkan hardware special design dalam kondisi unlocked untuk bisa memberikan akses ke SERVICE AREA. Setelah proses perbaikan kami lakukan, maka proses selanjutnya adalah cloning data. Cloning data dengan kondisi bad sector juga sangat tergantung pada kondisi bad sectornya termasuk kategori apa. Ada beberapa kondisi bad sector ringan bisa dicloning dalam waktu singkat tapi kalau temasuk  kategori bad sector parah, maka proses cloning dibutuhkan extra effort dan extra time.

Dalam kondisi bad sector yang cukup parah ini akhirnya team data recovery kami berhasil mengextract datanya dalam bentuk folder structure berikut ini. Walaupun hasil tidak sampai 100 persen tetapi hasil seperti ini sudah bisa dikategorikan cukup.

Walauun dengan hasil tidak bisa sampai 100%. Data sudah dirasakan cukup oleh client kami, daripada totally kehilangan data. Kalau kondisi harddisknya bisa di recovery sampai 100%, team data recovery kami tidak akan kerja setengah setengah, akan kami recovery sampai maximal..

Jika anda membutuhkan jasa data recovery, jangan ragu untuk menghubungi kami. Anda bisa menggunakan jasa konsultasi gratis kami di www.guruhdd.com

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!