WD My passport 1TB No Detect Data Recovery

Kembali lagi kami menerima kasus dari harddisk eksternal WD My passport 1 TB kondisi No detect untuk di data recovery. harddisk eksternal WD my passport ini tiba-tiba tidak terdeteksi. Klien kami mengatakan bahwa sehari sebelum harddisk eksternal ini bermasalah, dia masih memakainya dan kondisi harddisk tidak terjadi apa-apa. Dia juga melakukan safety remove sesudah selesai dipakai. Keesokan harinya mau dipakai harddisk ini tiba-tiba tidak bisa terdeteksi / tidak terbaca dan tidak keluar dirve letternya di windows. Tadinya sempat muncul “found new harddrive “dari windows notification. Tapi partisi harddisk tidak kelihatan. Kemudian dia mencoba memasangnya di laptop lainnya. Kondisi tidak sama sekali terbaca oleh windows. Lampu harddisk dalam keadaan nyala. Klien kami punmencari tempat jasa data recovery area Jakarta. Kemudian dia menemukan GURUHDD jasa data recovery yang ada di mangga dua Jakarta pusat. Klienkami mengkontak kami dan kami menawarkan solusi untuk me recovery data dari harddisk eksternal WD my passportnya.

Sesudah harddisk tiba dilab kami cengkareng Jakarta barat. Teknisi kami mengecek kondisi harddisknya. Pertama kami testing power ke harddisk eksternal WD my passpot 1 TB tersebut. Harddisk spin normal dan head ada respond untuk membaca. Disaat membaca head terlihat sibuk untuk membaca karena Gerakan head terjadi terus menurus. Karena harddisk ini memiliki system hardware lock SED maka kami harus melakukan unlocking untuk bisa mengecek internal firmware harddisk dan melakukan beberapa modifikasi safe mode untuk membuat harddisk tidak mengubah status harddisk.

Teknisi kami berhasil unlock SED dan firmware original berhasil kami backup. Sesudah kami melakukan beberapa safe mode modifikasi, kami Sudah bisa mengakses data user area. Kami pun melakukan cloning data dari harddisk ini ke harddisk yang lainnya. Disaat cloning speed reading harddisk sangat lambat. Butuh berhari-hari untuk selesai cloning data harddisk eksternal WD my passport ini. Tentunya harddisk ini memiliki bad sector. In lah penyebab harddisk mengalami masalah.

Data berhasil kami recovery. beberapa sector bad ada kena ke meta data file system sehingga membuat folder struktur menjadi agak sedikit berantakan. Tapi so far data didalammnya dalam kondisi bisa terbuka. Klien kami pun sangat senang mendengarkan kabar baik datanya bisa terselamatkan. Dia menyiapkan harddisk backup eksternal A-data 1 TB untuk membackup datanya.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!