Data Recovery Dari Refurbish Drive Seagate Slim 1 TB (Recondition)

Kembali lagi kami diberikan tantangan untuk melakukan data recovery dari Harddisk Seagate SLIM Momentus 500 GB kategori YArra 5400. Keluhan User harddisk knocking / clicking dan sudah dikirimk ke beberapa tempat data recovery Jakarta dan data recovery Bekasi ataupun Tangerang dengan tidak membuahkan hasil apapun. Dengan harapan terakhir akhirnya menggunakan jasa data recovery GURUHDD.

seperti terlihat digambar kondisi harddisk sudah dibongkar. Untuk memastikan semuanya aman, maka harddisk dengan kondisi seperti ini tidak akan kami nyalakan untuk ditest powernya ataupun yang lain. Pertama kali yang harus kami pastikan adalah kondisi piringan atau platter harus aman. Harddisk akan kami vakum semuanya untuk dibersihkan semua partikel debunya kemudian harddisknya akan kami analisa di CLEAN ROOM. Harddisk kami bongkar di clean room untuk dicek kondisi dalam harddisknya. Dan ini yang kami dapatkan setelah kami cek kondisi dalam.

Kondisi head patah didalam dan berada di posisi parking. Dengan kondisi head yang seperti ini akan sangat beresiko kalau harddisk ini dinyalakan. Patahan head yang bengkok akan langsung mengores piringan dan peluang recovery data akan menurun.

Selanjutnya haed yang sudah rusak akan kami ganti dengan unit yang bagus.  Setelah headnya kami ganti dan kami mendapatkan respond partial head dengan report terminal sebagai berikut ini.

Head yang baru kami pasang merespond pada saat membaca piringan. Permasalahan yang lain ada pada Firmware dan service area, karena head hanya partial kalibrasi artinya ada permasalahan firmware yang membatasi proses kalibrasi head baru. Perbaikan firmware akan kami lakukan dan biasanya perbaikan firmware yang kami lakukan sifatnya ONTHEFLY. Modifikasi f/w untuk proses anisialisai akan kami lakukan dengan menonaftifkan feature yang tidak penting sehingga proses pembacaan data bisa lebih maximal dan meminimalkan kerusakan head yang baru kami pasang.

Proses selanjutnya adalah cloning. Proses cloning akan selalu kami pantau terutama pada saat proses cloning pada posisi USED space. Setelah melewati proses yang panjang akhirnya ini yang kami dapatkan.

Proses recovery data kadang memang ada yang simple. Dan tentu tidak semua case bisa dikatakan simple, semuanya tergantung pada kondisi kerusakan HD dan analisa permasalahan harus tepat juga. Jika anda membutuhkan jasa data recovery, jangan ragu untuk menghubungi kami di www.guruhdd.com

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!