Recovery Data Harddisk Seagate 500 Gb 3,5” SATA Bunyi Cetak Cetak / Kliking

Hari ini client kami dating ke toko kami yang ada di harco mas mangga dua Jakarta pusat. Dia membawa harddisk Seagate 3,5 “ SATA PC. Dia mengatakan bahwa harddisknya tidak bisa terdeteksi atau terbaca dan mengeluarkan bunyi kliking saat harddisk di nyalakan. Bunyi cetak ceteknya sekitar 3 x dan sesudah itu harddisk tidak mutar lagi. Kami pun menyarakan dia untuk meninggalkan harddisknya kepada kami untuk di cek lebih lanjut. Dan klien kami pun setuju untuk di cek.

Sesudah harddisk Seagate 500 gb klien kami ada di lab kami di cengkareng  Jakarta barat. Teknisi kami pun melakukan pengecekan detail.  Kondisi PCB harddisk tidak ada masalah dan setalah dicek harddisk ada kerusakan pada head / alat pembaca dan menulis data kedalam piringan harddisk. Atau mungkin orang awam lebih mengenalnya dengan istilah jarum harddisk. Harddisk Seagate klien kami adalah series Seagate DM ( bisa dilihat dari model harddisk di stiker harddisk contohnya ST500DM002 ). Untuk series DM Seagate jika kondisi harddisk bunyi saat dinyalakan kebanyakan piringan nya cacat. Jadi jika HDD anda Seagate Series DM bermasalah dengan bunyi kliking atau cetak cetak seabaiknya jangan biarin nyala dalam keadaan yang lama, ini untuk mencegak terjadi baret / goresan cacat pada piringan harddisk.

Kami mengkomfirmasi ke klien bahwa Harddisk seagatenya head / jarum harddisknya rusak dan harus diganti headnya. Kami juga mengkomfirmasi bahwa harddisknya ada indikasi piringan cacat. Jika ingin di recovery peluang data selamat tidak bisa 100% kemungkinan hanya seadanya yang bisa diambil. Klien kami sangat membutuhkan data di dalam harddisk itu. Dia mengatakan apapun yang bisa selamat dia sudah sangat bersyukur dan sangat mengharapkan datanya di harddisk tersebut bisa kembali diselamatkan. Klienpun setuju untuk diproses recovey data.

Teknisi kami melakukan tahapan cleaning harddisk  untuk di bawa kedalam ruangan clean room kami untuk di bongkar harddisk dan di ganti head. Tentunya kami harus mencari donor part harddisk yang kompatibel dengan harddisk pasien. Sesudah kami membongkar harddisk klien kami, kelihatan piringan di harddisk ada goresan melingkar. Kami melihat goresan tersebut masih memiliki peluang untuk di data recovery.

kami pun menganti head untuk melakukan proses data recovery. sesudah diganti head, HDD sudah bisa terdeteksi. Dikarenakan kondisi piringan ada cacat maka kami harus extra care dan perlu ada special skill untuk menangani piringan cacat. Kami pun melakukan cloning data. Kami pun berhasil mengkloning data skitar 70an % dari 500 GB. So far data ada sebagian keambil dan kami melakukan verifikasi data. Data files cukup lumayan banyak yang bisa kebuka, dari dokumen, gambar atau video. Dan tentunya ada beberapa yang korup tapi tidak sebanyak dari yang bisa kebuka.

Kami mengkonfrimasi ke klien kami untuk meyiapkan harddisk backupnya untuk di copy atau membackup datanya. Klien kami membeli harddisk eksternal WD my passport 1 TB dari GURUHDD jasa data recovery untuk membackup datanya. Klein kami sangat senang, dan kami bisa melihat wajah bahagianya sesudah dia mengambil datanya kembali. Thanks for using our data recovery Service. Jika anda mengalami masalah seperti klien kami silakan hubungi kami.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!