Selamatin Data Harddisk Hitachi SATA 320 GB iMAC Tidak Terbaca

Beberapa hari yang lalu klien kami dari luar kota Yogyakarta mengirimkan harddik hitachi 320 GB dari iMAC. Harddisk ini tidak terbaca di PC iMAC dan hanya mengeluarkan folder putih tanda tanya pada layer PC iMAC. Tanda folder putih tanda tanya pada iMAC mengartikan bahwa PC iMAC tidak bisa membaca data dari Harddisk ini berarti bahwa harddisk tidak terdeteksi oleh PC iMAC. Klien kami sudah mencoba harddisk dengan menyambungkannya ke PC lain. Di PC lain juga tidak mendeteksi adanya harddisk ini. Dia juga mencoba dengan mengunakan eksternal enclosure untuk mengecek apakah harddisk ini masih bisa terbaca atau tidak. Dengan eksternal enclosure pun PC computer juga tidak bisa membaca adanya harddisk ini. Akhirnya dia mengirimkan harddisk ini kepada GURUHDD jasa recovery data yang di cengkareng Jakarta barat.

Sesudah kami menerima paket harddisk dari klien, kami mengkomfirmasi ke klien kami bahwa harddisk nya sudah diterima dengan baik. Kami menlanjutkan dengan pengecekan harddisk dari power dan yang lain-lainnya. Harddisk hitachi 320 Gb ini spin normal , PCB  elektroniknya juga bagus dan tidak bermasalah. Tetapi harddisk tidak bisa terdeteksi / terbaca ID nya. Harddisk juga tidak mengeluarkan bunyi cetak cetek. Head merespond dengan baik. Jadi kami mesuspect ada masalah dari firmware harddisk. Harddisk dari setiap produk MAC dari IMAC, MAC book , MAC air di design dengan special firmware dari MAC sehingga berbeda dengan harddisk konvensional pada umumnya.

Teknisi GURUHDD jasa recovery data mengecek semua module firmware harddisk  Hitachi 320 GB dan permasalah ada pada module translator dan startup module yang berfungsi untuk membuat harddisk terdeteksi. Teknisi data recovery kami memperbaiki setiap module yang bermasalah di harddisk hitachi ini. Kami pun berhasil membuat harddisk ini terdeteksi kembali dan data bisa terakses. Sesudah itu kami melakukan cloning data. Harddisk hitachi ini memiliki bad sector disaat cloning. Dan membutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk mengcloning semua sector di harddisk hitachi ini.

Data folder dan files berhasil di ekstract keluar. Kami mengkomfirmasi ke klien untuk meyiapkan harddisk untuk membackup datanya. Klien membeli harddisk eksternal WD my passport 1 TB untuk  membackup datanya. Sesudah terbackup kami mengirimkan balik harddisk kepada klien kami di yogya. Jika anda mengalami masalah harddisk dan butuh data recovery service silakan hubungi kami.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!