WD / Western Digital Blue Slim 500 GB Laptop HDD Busy No Detect

Hari ini klien kami mengantarkan harddisk WD / Western Digital blue slim 500 GB laptop HDD. Harddisk WD blue tidak bisa terdeteksi di laptop miliknya. Tadinya laptop berjalan normal dan tidak ada tanda-tanda masalah pada laptop. Keesokan harinya dia menyalakan laptopnya, logo windows muncul dan loading terus. Loading windowsnya sangat lama dan tidak masuk-masuk ke OS windows. Dia pun memaksa mati dari tombol power laptopnya. Kemudian mencoba menyalakan lapotpnya kembali. Tetapi kali ini laptopnya sudah tidak bisa muncul logo windows. Hanya keluar layer hitam di laptopnya. Kemudian dia mencoba meminta bantuan dari rekan kerjanya orang IT untuk memeriksa kondisi laptopnya kenapa tidak bisa booting windows. Orang IT sudah mengecek dan masalah ada di harddisk laptopnya. Harddisknya tidak terdeteksi/ no detect di laptopnya. Dia pun menyuruh untuk orang IT di kantornya untuk memperbaiki harddisknya supaya bisa terbaca kembali. Orang ITnya meyerah karena ini diluar kemampuan dia untuk memperbaiki harddisk itu. Rekan kerjanya pun menyarankan ke GURUHDD jasa recovery data untuk memperbaiki dan meyelamatkan data di harddisk WD blue slim itu.

Sesudah harddisk kami terima kami pun melakaukan diagnosa terhadap harddik  Western Digital blue Slim 500 GB. Disaat kami menyambungkan kabel power ke harddisk. Harddisk memutar normal, tetapi harddisk dalam kondisi busy state. Kondisi ini menandakan bahwa Harrdisk sedang sibuk dan tidak siap untuk di pakai. Biasanya kondisi ini diakibatkan adanya bad sector di harddisk tersebut yang tidak bisa di alokasikan oleh harddisk sehingga harddisk sibuk untuk mencari cara untuk mengalokasikan bad sector itu. Seperti umumnya harddisk memang bisa mengalokasikan bad sector dan mengantikan sector yang bagus untuk bisa dipakai. Terkadang permasalahan ini akan membuat harddisk binggung karena kondisi yang menandakan bad sector itu masih menimbulkan kendala.

Sesudah mengetahui bahwa kondisi harddisk masuk dalam kondisi busy state, maka kami harus membuat si harddisk untuk tidak masuk ke busy state. Kami harus membuat harddisk kembali ke normal state untuk bisa mengkases data. Teknisi ekspert jasa recovery data kami pun melakukan beberapa trik untuk membuat hardddisk kembali ke normal state. Harddisk western digital blue slim 500 GB berhasil kembali ke normal state. Kami pun bisa mengakses data area. Tentunya harddisk pasti ada bad sector di data area. Kami pun melakukan cloning data. Data pun berhasil kembali. Untuknya bad sector berada di lokasi metadata yang tidak begitu efek ke data intergiri user. Data pun sangat bagus dan bisa dibuka kembali.

Kami mengkonfirmasi ke klien untuk meyediakan harddisk ekternal lainnya untuk membackup data. Sesudah itu kami membackup datanya ke eksternal harddisk klien kami dan data siap untuk di ambil oleh klien kami.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!