Data Recovery Harddisk Minta Format

Cukup banyak kami menerima harddisk dengan kondisi minta format. Ada banyak factor yang mengakibatkan suatu harddisk minta format. Disini kami akan menjelaskan fundamental. Hal yang paling dasar melakukan recovery data dengan harddisk yang minta format. Tentu tidak semua permasalahan minta format adalah sama seperti yang kami lakukan untuk kasus ini. Intinya harus dipahami dulu akar masalahnya baru bisa ditentunya perbaikan yang tepat dan akurat tanpa mengganggu data integrity.

Harddisk ini adalah harddisk external 500 GB. Secara tiba tiba harddisk ini berubah dan statusnya menjadi minta format. Tentu hal yang sangat tidak boleh dilakukan adalah melakukan FORMAT. Karena format yang dilakukan akan mengakibatkan hilangnya data intergrity. Sementara format artinya akan membebaskan semua alokasi partisi menjadi FREE SPACE sehingga data anda tidak akan kelihatan.

Tim data engineer kami akan melakukan pengecekan. Pada saat harddisk ini di pasang dan di cek di disk management. Kelihatan statusnya sebagai berikut.

Status harddisk berubah menjadi unallocated yang berarti harddisk ini sama sekali belum dipartisi. Jadi disini kelihatan jelas partisi tablenya sudah hilang. Untuk memastikannya tim data recovery kami menelusuri lebih dalam lagi untuk dicek content HEXAnya. Yakni sebagai berikut ini.

Terlihat jelas disini tidak ada informasi yang bisa diproses karena contentnya sama sekali adalah ZERO. Ini menunjukan adanya perubahan pada alokasi sector ini sehinga contentnya berubah menjadi ZERO.

Ada banyak cara data recovery untuk case seperti ini. Cuma cara cara yang ada biasanya akan menyita waktu yang panjang. Harddisk harus di scan terlebih dahulu baru bisa diketahui isinya. Disini kami memilih melakukan perbaikan langsung ke sumber masalahnya. Ini akan lebih akurat , cepat dan tepat. Yakni melakukan pendekatan perbaikan yang lebih cepat dengan melakukan editing manual pada sector yang sudah berubah. Tim data recovery melakukan intervensi dan mengedit secara manual dengan kalkukasi yang akurat. Hasilnya ketika external drive ini dipasang kembali drive letternya langsung muncul dan data datanya bisa di browse dengan sempurna tanpa adanya ganguan sama sekali.

External ini akan berfungsi layaknya tidak ada masalah sama sekali. Data langsung kelihatan dan dapat dibrowse normal di windows explorer. Anda bisa mengakses case yang lainnya di link berikut ini. Solusi data recovery Jakarta hanya di GURUHDD.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!