Data Recovery Lost Data ( HUMAN ERROR )

Kami dikirimkan harddisk dari Luar Jakarta untuk dilakukan data recovery. Keluhan dari usernya adalah dia kehilangan data dan tidak memberikan penjelasan yang lebih detail akan kerusakkan harddisknya. Hanya data Foto dan Video yang dia inginkan.

Tim Data Recovery kami akhirnya melakukan analisa pada harddisknya.  Kondisi harddisk  Normal pada saat dinyalakan dan proses kalibrasi juga normal dan harddisk bisa kedeteksi normal juga tidak ada masalah.. Dalam hal ini ternyata harddisknya tidak mengalami kerusakkan apapun. Permasalahannya ada di contentya dan ini tentu akan berhubungan dengan logical data.

Hasil analisa kami memberikan hasil sebagai berikut ini terlihat pada foto foto berikut ini.

ternyata User sudah melakukan recovery sendiri di tempatnya sebelum harddisknya di kirimkan kepada kami. Terlihat jelas ada folder folder hasil data recovery yang di copykan masuk kembali ke harddisk ini. Ada beberapa percobaan data recovery. Mungkin dicoba coba dengan software recovery yang berbeda dengan berharap dapat memberikan hasil yang diinginkan. Tetapi ternyata hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

Perlu kami sampaikan disini, Kegagalan utama data recovery adalah overwriting. Alokasi sector yang sudah ketimpa tidak bisa direcovery lagi, Ini bagaikan sebuah papan  tulis yang sudah dihapus dan diganti dengan tulisan lain. Tentu akan tidak bisa untuk mengetahui tulisan sebelumnya itu apa. Kesalahan kessalahan fatal seperti ini akan mengakibat peluang recovery turun drastis.

Terus bagaimana dengan kasus yang ini?

Tim data recovery kami tentu akan membantu memberikan solusi dan bukan kepastian.  Recovery untuk kasus seperti ini hanya bisa seadanya saja. Kami akan memberikan solusi untuk melakukan recovery dari alokasi free space saja. Karena alokasi used space sudah bisa dilihat secara normal ( existing file ). Hasil recovery dari alokasi free space hanya bisa dalam bentuk raw data seperti yang terlihat di foto berikut ini.

Jangan melakukan kesalahan kesalahan fatal. Jika anda mengalami kehilangan data seperti kehapus atau yang sejenisnya. Cukup permasalahannya sampai disitu saja. Dan jangan memperparah kesalahan lagi dengan mengcopy data hasil recovery masuk kembali lagi ke harddisk ini. Lebih baik anda menyediakan storage terpisah untuk menampung data hasil recovery tanpa melakukan perubahan apapun di harddisk master.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!