Data Recovery Seagate 500 GB TRUECRYPT ENCRYPTION

Harddisk Seagate PC 500 GB SATA dikirimkan oleh salah satu client kami untuk dilakukan data recovery. Kondisi harddisk tidak terdeteksi oleh BIOS sehingga sama sekali tidak ada data yang dapat diakses dari harddisk ini. Client mengaktifkan TRUECRYPT ENCRYPTION pada partisi kedua sementara partisi satu normal tanpa ada encryption sama sekali.

Team data recovery melakukaan analisa dan pengecekan. Hasilnya harddisknya bermasalah dengan autoreallocation system sehingga ini yang mengakibatkan Harrddisk tersebut gagal menlakukan FULL inisialisasi. Autoalocation system ini biasanya berhubungan firmware data yang berada di SYSTEM AREA. Proses perbaikan perlu kami lakukan dengan beberapa cara untuk dapat tetap mempertahankan data integrity yang berada di dalam harddisk tersebut.

Kondisi seperti ini setelah dilakukan perbaikan biasanya akan ada alokasi bad sector yang exist, karena bad sector inilah yang mengakibatkan system autoreallocation system menjadi masalah. Tahapan berikutnya tentu harddisk ini akan dilakukan cloning ke media yang lain.

Karena Kondisi harddisk BAD SECTOR yang termasuk kategori bad sector yang cukup parah, sementara harddisk menggunakan encryption truecrypt sehingga kami harus melakukan cloning secara total dari harddisk tersebut, semakin banyak yang bisa diclone tentu akan semakin baik.

Setelah harddisk berhasil kami lakukan finalisasi cloning. Tahapan berikutnya adalah melakukan pengecekan content data. Partisi pertama dapat kami tampilkan sempurna dan tidak ada masalah, cuma data di partisi pertama ini sifatnya tidak critical. Data yang dibutuhkan ada di partisi kedua yang terencrypt dengan truecrypt encryptiton. Disini kami perlu untuk melakukan decryption data. Truecrypt encryption dapat kami tampilkan dengan gambar berikut dari data partisi kedua yang kami dapatkan.

Partisi kedua ini berhasil kami mounting tetapi content data didalam masih belum ditampilkan secara normal ini dikarenakan ada beberapa alokasi bad sector yang mempengaruhi content file system dari partisi kedua ini. Perlu beberapa tahapan kerja lagi untuk bisa menampilkan folder struktur dan content dari partisi kedua ini.

Setelah melewati beberapa proses kerja dan analisa akhirnya content partisi kedua berhasil kami rekonstruksi. Walaupun dengan folder yang kurang terurut tapi ini sudah menunjukkan hasil yang lumayan karena hampir semua data dapat direkonstruksi normal dan dalam kondisi tidak corrupt.

Butuh jasa data recovery, temukan solusinya hanya di WWW.GURUHDD.COM

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!