Data Recovery NAS Synology DS1515 3 Harddisk Plus 2 SSD Raid Konfigurasi Fail / Lost

Klien kami menghubungi kami dari pencarian di google jasa recovery data. Dia mengatakan bahwa dia ada NAS / Nettwork Attached Storage bermasalah. Dengan 3 harddisk dan 2 SSD / solid state drive yang terpasang di NAS. NAS yang bermasalah adalah Synology dengan model DS1515. Kejadian untuk kerusakan ini terjadi secara-tiba-tiba. Klien mengatakan warna lampu di Drive masih hijau tapi ada lampu biru yang berkedip-kedip. Merka tidak bisa mengakses data didalam NAS synology tersebut. IT kantor mereka mencoba untuk mengakses Web page untuk melihat log konfigurasi NAS sinology. Awalnya mereka tidak bisa masuk ke IP address yang disetting ke NAS sinologyDS1515 mereka. Mereka mencabut 2 harddisk. Sesudah itu mereka bisa masuk ke Web page sinology. Sesudah bisa mengakses mereka memasang balik lagi 2 harddisk yang dicabut, tetapi tetap tidak bisa mengakses data yang ada didalam NAS synologi. 3 harddisk yang ada di dalam NAS berkapasitas berbeda. 2 harddisk berkapasitas 2TB dan 1 harddisk berkapasitas 6 TB dan 2 SSD Samsung 250 GB . total ada 5 drive yang terpasang di NAS sinology ini. Mereka tidak tau settingan raid yang mereka pakai, karena NAS ini sudah disetting disaat mereka membeli produk ini.

Keesokannya mereka membaca NAS synologi ini ke lab GURUHDD jasa data recovery di cengareng Jakarta barat. Kami pun menerima dan harus mengecek terlebih dahulu untuk mengatahui peyebab raid di NAS synologi ini tidak bisa terbaca datanya.klien kami pun meninggalkan NAS synologi ini kepada kami. Sebelum lebih ke pengecekan saya ingin membagi bahwa NAS synology memiliki konfigurasi raid dari raid 0,1,5, dan hybrid. Standard raid yang sering kita temukan adalah 0, 1, 5 sedangkan untuk hybrid sendiri adalah konfigurasi yang dibikin oleh synology sendiri. Hybrid raid bisa dipakai untuk member harddisk yang tidak perlu sama kapasitasnya. Kita bisa memakai berbagai kapasitas harddisk kedalam NAS synology dan kita bisa mengabungkannya dengan mengunakan hybrid raid dari synology.

NAS synologi klien kami mengunakan hybrid raid dari synology. Karena bisa kita lihat dari kapasitas dari setiap member harddisk berbeda-beda. Hybrid raid memiliki struktur raid yang lebih kompleks dibandingkan dengan raid standard yang sering kita tahu yaitu 0, 1, dan 5. Teknisi GURUHDD jasa recovery data memiliki keahlian untuk menyusun raid. Setalah NAS kami terima kami pun mengecek kondisi disetiap masing-masing harddisk. Setalah kami cek ternyata harddisk no 2 bermasalah. Kondisi harddisk tidak stabil dan memiliki bad sector . disaat cloning speed reading juga turun sangat jauh dari normal.

Karena kondisi harddisk no 2 bermasalah menyebabkan raid di NAS synologi ini tidak bisa terbaca. Kami pun berhasil mengkloning seluruh 5 member harddisk ini. Langkah selanjutnya adalah mencari konfigurasi raid hybrid yang dipakai oleh NAS ini. Teknisi kami hanya membutuhkan waktu 2 hari untuk mengerjakan NAS synology ini. Data berhasil kami susun dan partisi yang dipakai oleh NAS ini adalah system linux ext3/4. Kami pun meverifiaksi  File system dan checking files apakah ada korup atau tidak dan apakah raid konfigurasi yang didapat benar atau salah. Dan sesudah dicek tidka ditemukan error pada file system .  Menandakan bahwa susan raid konfigurasinya sudah benar.

Kami pun mengkonfirmasi klien kami. Mereka sangat senang dan langsung datang membawa HDD Seagate untuk membackup datanya. Copy data butuh waktu sekitar 11 jam dikarenakan datanya sangat banyak yang tersimpan didalam NAS synologi ini. Akhirnya klien pun meninggalkan harddisk Seagate backup. Keesokan hariini data sudah seselasi dicopy. Harddisk Seagate dan data juga sudah diambil. Jika anda memiliki masalah RAID pada NAS atau server storage anda, silakan hubungi kami. Kami bisa menangani berbagai macam RAID yang anda setting.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!