Data Recovery NAS THECUS N3200PRO

Data Recovery dari unit berikut dengan detail

NAS Model THECUS N3200PRO

Disk = 2 X 2 TB Seagate konfigurasi RAID 0

Problem : Satu harddisk bermasalah ( Knocking Sound )

NAS ini berasal dari luar kota Jakarta, dari SULAWESI. NAS ini sudah dikirimkan ke beberapa tempat data recovery  namun tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Kebanyakan hasil data recovery adalah dalam bentuk raw data dan banyak sekali file corrupt. Ini dikarenakan tempat data recovery tersebut hanya melakukan data recovery dari satu harddisk saja dan mengabaikan harddisk yang bermasalah.

Ketika kami menerima NAS THECUS  ini. Salah satu harddisk tersebut sudah dibongkar dan satunya masih dalam keadaan segel pabrikan seperti terlihat digambar berikut.

Setelah menerima harddisk ini tim data recovery kami segera melakukan data recovery dan melakukan pengecekan langsung ke fisik harddisk. Harddisk dengan nomor 2 masih dalam keadaan NORMAL dan fungsional, sementara harddisk yang satunya bermasalah dan perlu untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. Harddisk tersebut kami masukkan ke CLEAN ROOM untuk kami inspeksi lebih lanjut. Dan hasilnya adalah sebagai berikut ini.

Kondisi piringannya tergores dengan dua RING dibagian tengah dan bagian luar. Sementara hasil inspeksi kami untuk kondisi head adalah sebagai berikut ini.

Setelah mengetahui kondisi detail dari piringan dan head, team data recovery kami tetap melanjutkan untuk melakukan data recovery dari NAS ini. Harddisk yang masih dalam keadaan normal kami amankan dulu dengan melakukan cloning datanya terlebih dahulu, setelah itu kami baru mengerjakan harddisk yang bermasalah. Banyak tahapan kerja yang harus kami lakukan untuk bisa tetap melakukan pengambilan data dari harddisk yang bermasalah walaupun kondisi piringannya cacat.  Harddisk ini masih bisa dikerjakan tetapi karena kondisi piringannya cacat, maka data dari harddisk ini tentunya tidak bisa di ambil sampai 100%.

Setelah kami berhasil melakukan cloning dari kedua harddisk tersebut, tahapan berikutnya adalah kami akan melakukan manual raid rekonstruksi untuk konfigurasi RAID 0.

Setelah melewati banyak tahapan kerja akhirnya kami berhasil melakukan rekonstruksi data dengan beberapa folder struktur yang bisa kami tampilkan.

Terima kasih atas kepercayaan anda kepada kami. Salam dari tim data recovery GURUHDD

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!