Server HP Dengan 6 Harddisk SAS Seagate 300 GB Raid 0 Data Recovery

Kembali kami menrima kasus Server Raid 0 dengan 6 harddisk SAS 300 GB dari server HP. Kasus ini kami terima disaat lagi pandemic virus covid-19 waktu PSBB Jakarta di berlakukan. Tentunya kami GURUHDD jasa data recovery juga menerapkan protokel kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Kasusnya ini sudah agak lama jadi kami tidak memiliki foto harddisk karena sudah dibawa oleh user. Tapi kami memiliki foto data root dari server ini. Foto ini adalah foto yang kami screen shot untuk kami kirim ke klien kami disaat pandemic yang diharuskan untuk tetap jaga jarak.

Kronologis kondisi kerusakan harddisk ini adalah dari 6 harddisk yang ada 1 diantaranya rusak. Sebelum di bawa ke GURUHDD klien kami sudah membawanya ke tempat jasa data recovery lain yang ada dijakarta. Tempat jasa data recovery lain gagal merecovery karena tidak bisa merecovery data dari harddisk yang rusak itu. Kemudian klien kami menarik harddisknya dan membawanya ke kami GURUHDD jasa recovery data.

Sesudah harddisk kami terima. Kami mengecek seluruh 6 harddisk Seagate SAS 300 GB tersebut. Ada 1 yang rusak. Kami mengecek harddisk yang rusak tersebut. Kondisi harddisk head tidak jalan dan harddisk ada spin / muter. Kondisi menandakan bahwa harddisk ada kerusakan pad head. Dari pengalaman yang sudah sering kami tangani. Mayoritas harddisk Seagate SAS jika ada masalah head, piringan harddisk kemungkinan besar akan cacat. Jadi kami suspect harddisk tersebut yang rusak piringannya cacat. Kelima harddisk yang lain masih dalam kondisi bisa terbaca. Salah satu dari kelima harddisk ada bad sector ringan.

Kami mengkomfirmasi ke klien kami bahwa harddisk yang rusak kemungkinan besar piringannya cacat. jadi kemungkinan hasil untuk recoverynya tidak bisa max 100 % karena area yang cacat sudah pasti tidak bisa terbaca.klien kami setuju untuk hasil seadanya yang bisa direcovery. Teknisi kami melanjutkan proses data recovery raid dari ke 6 harddisk tesrsebut. Kami berhasil merekonstruksi data dari 6 harddisk SAS 300 gb walaupun ada 1 harddisk diantaranya hasilnya tidak max. tentunya akan ada efek ke data.

Data didalam server HP ini dalam bentuk LVM dan dipakai system linux. Klien kami membuat data virtual disk didalam system linux mereka. Dan mereka membutuhkan file virtual box yang mereka bikin. Untungnya data virtual box masih bisa kami generate kembali. Data didalam bisa ter recovery.

Kami mengkonfirmasi ke klien kami untuk menyiapkan harddisk backup untuk mengcopy data mereka. Mereka membawa harddisk eksternal WD my book untuk membackup data mereka. Mereka merasa lega data virtual box mereka bisa terselamatkan dengan baik.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!