Recovery Data SSD Pioneer SATA 240 GB tidak terbaca / No detect

Beberapa hari yang lalu kami menerima sebuah SSD / solid state drive merek Pioneer SATA 240 GB.  Konidisi SSD ini tidak terbaca / No detect. klien kami mengatakan SSD ini di pasang di laptop Asus. Saat lagi dipakai kondisiinya normal dan selang dipakai 1 jam laptopnya sering hang. Dia pun memcoba restar ulang power laptopnya. Kedua kali ini laptop dan windowsnya masih jalan pas kira-kira sejaman dipakai kembali hang lagi. untuk ketiga kalinya windows sudah tidak bisa boot lagi. dia membawa ke service center asus untuk di diagnosa masalahnya. Sesudah di celk SSD di laptopnya sudah tidak terbaca. Dari Service centar menawarkan solusi untuk mengantikan SSD nya. Klienkami butuh data didalam SSD itu tetapai service center Asus tidak bisa menawarkan jasa data recovery harddisk atau SSD. Klien kami mencari dari google dan mendapatkan GURUHDD jasa data recovery dan membawanya ke kami.

Kami melakukan pengecekan dari history yang diberikan oleh klien kepada kami. Pertama kami melakukan testing power ke SSD ini. SSD pioneer 240 GB ini langsung terdeteksi dan memberikan ID. Dari ID SSD ini terlihat berbeda karena seharusnya ID dari SSD adalah model dari SSD. Dan ID yang terdeteksi adalah nama alias dari controller SSD. Ini jelas kelhitan bahwa SSD nya ada masalah dari sisi programing di kontroller / firmware dari kontroller. SSD ini memakai kontroller marvel. Marvel memiliki system programing yang unik dan kompleks sehingga akan memberikan tingkat kesusahan untuk recovery data dari SSD ini. Tapi teknisi GURUHDD jasa data recovery memiliki keahlian untuk menangani masalah seperti ini.

Kami pun melakukan beberapa trik modifikasi untuk bisa mengakses area firmware SSD ini. Sesudah kami bisa mengakses kami juga melakukan beberapa modifikasi temporary untuk bisa mengakses data. Sesudah bisa mengakses data kami melakukan cloning data. Perlu diketahui bahwa recovery data dari SSD berbeda dengan harddisk. Untuk SSD biasanya hasil recovery tidak akan bisa 100% rata-rata berada dikisaran 80-90an% karena SSD mempunyai system wearing level pada chip yang membuat proses membaca data dari chip mengalami korupt / salah membaca.

Data dari SSD ini berhasil kami recovery dengan kisaran sekitar 89%. So far data kami cek mayoritas files  dalam keadaan yang bagus dan bisa terbuka. Tentunya ada beberapa files yang korupt. Kami mengkomfirmasi ke klien kami bahwa datanya sudah berhasil di recovery data nya. Klien kami membeli eksternal HDD Seagate Backup Plus 1 TB dari kami untuk membackup datanya. Dan kami mengirimkan HDD eksternalnya ke klien kami.

OTHER SUCCESS STORY

Cerita Sukses langsung dari LAB kami

Punya pertanyaan seputar Jasa Data recovery

Silahkan hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk anda!