Success Story

Refurbish Drive Seagate Slim 1 TB Recondition

Pada kali ini teknisi GURUHDD berkesempatan untuk menangani permasalahan dari sebuah harddisk internal Seagate Slim size 1 TB dari notebook. Ketika pemakaian, notebook yang digunakan oleh user mengalami hang secara tiba-tiba dan menampilkan blue screen. Karena kondisi tersebut user pun langsung mencoba merestart paksa perangkatnya. Supaya notebook tersebut dapat kembali lagi berfungsi seperti semula. Namun yang terjadi adalah keadaan sebaliknya. Sistem operasi windows tidak bisa membaca perangkat harddisk yang ada. Ada pun bentuk fisik dari hardidsk internal tersebut seperti gambar dibawah ini :

HDD Internal

Secara seksama dapat dilihat bahwa harddisk ini sudah pernah diperbaiki atau dibongkar. Tanpa user sadari bahwa semua nomor seri dan label yang tertera tidaklah asli (Fake Label yang memang sengaja dibuat untuk membohongi user). Untuk dapat memastikan detail asli dari harddisk ini teknisi GURUHDD menggunakan alat PC3000. Adapun hasil keterangan model harddisk yang di peroleh tertera pada gambar dibawah ini :

HDD Internal

Dari keterangan diatas dapat terlihat model dan juga serial dari harddisk yang sebenarnya.

HDD Internal

Setelah dilakukan pengecekan, telah diketahui sumber permasalahan terjadi tepat pada firmware area. Untuk mempertahankan data intergrity pada data area. Harus dilakukan  beberapa perubahan disisi controller dan juga service area harddisk. Dengan kondisi firmware yang sudah tidak lagi asli (di re-condition) seperti ini akan sangat memerlukan kesabaran dan pengalaman lebih dalam penanganan perbaikannya. Supaya tidak menimbulkan lebih banyak permasalahan pada harddisk. Dengan pengalaman yang sudah cukup banyak dalam mengelola dan memodifikasi firmware teknisi GURUHDD mampu menyelesaikan perbaikan untuk masalah seperti harddisk ini. Gambar dibawah ini merupakan hasil modifikasi firmware yang sudah berhasil dilakukan oleh teknisi GURUHDD.

HDD Internal

Teknis GURUHDD sangat memahami firmware area dari Seagate. Serta teknisi GURUHDD juga memiliki tools khusus untuk mengakses serrvice area harddisk ini yang membuahkan hasil outcome data seperti dibawah ini :

HDD Internal

Untuk itu jika anda membutuhkan jasa data recovery kami GURUHDD siap membantu anda. Untuk para costumer terimakasih sudah memberikan kepercayaan data recovery anda pada GURUHDD disk recovery. Kunjungi kami di WWW.GURUHDD.COM



Silahkan kunjungi juga case terkait lainnya :