Success Story

Recovery CCTV dari DVR DAHUA NVR5208

Kali ini tim GURUHDD kembali melakukan recovery untuk unit DVR merk DAHUNA NVR 5208. Customer mengirim harddisk internal SATA 6 TB dari unit DVR kepada tim GURUHDD melalui ekspedisi pengiriman. DVR ini tereset dari DVR DAHUA secara tidak sengaja. User sempat melakukan data recovery dengan tools sederhana yang mereka miliki, namun hasilnya tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

CCTV Recovery

Hal yang pertama teknisi GURUHDD lakukan adalah analisa pengecekan kondisi fisik dari harddisk. Setelah di pastikan kondisi dari harddisk normal, maka tahap selanjutnya yang akan dilakukan adalah cloning data ke harddisk dengan kapasitas ukuran yang sama. Proses cloning harus dilakukan karena ini merupakan SOP yang GURUHDD terapkan agar data recovery tetap aman.

Setelah harddisk di cloning, akan dilakukan analisa lebih mendetail lagi. Adapun hasil yang di dapat teknisi GURUHDD adalah harddisk ini bukan hanya sudah tereset seperti yang di informasikan oleh user. Namun juga harddisk ini sudah terinisialisasi pada windows. Hal ini bisa saja ini terjadi setelah harddisk terpasangkan pada windows tanpa di sadari oleh user. Inisialisasi yang terjadi ini dapat membuat perubahan permanent yang bisa menyebabkan gagalnya inisialisai sistem DVR pada tool yang teknisi GURUHDD gunakan.

Teknisi GURUHDD menggunakan beberapa trik khusus agar proses inisialiasi pada system DVR DAHUA dapat untuk dilakukan. Lalu setelah ini akan dilanjutkan pada proses scanning untuk total keseluruhan ukuran harddisk 6 TB ini. Waktu yang diperlukan untuk proses ini cukup panjang, namun tidak masalah untuk teknisi GURUHDD karena tim GURUHDD sudah dilengkapi dengan PC yang spesifikasinya cukup tinggi sehingga proses kerja dapat dilakukan dengan estimasi waktu yang lebih cepat. Proses recovey data yang dilalui pun berhasil mengekstra keseluruhan data dari harddisk 6 TB ini. File recording ini semua dalam keadaan bagus, baik file yang dalam format original maupun format AVI dapat berhasil di recovery dengan baik.

CCTV Recovery

Gambar diatas merupakan hasil screen tampilan dari hasil file copyan rekaman yang berhasil di putar. Selain DVR merk DAHUA teknisi GURUHDD juga dapat melakukan data recovery pada semua tipe DVR. Untuk itu jika anda mengalami masalah seperti kasus customer kami ini jangan ragu untuk menggunakan jasa data recovery dari GURUHDD, kunjungi kami di WWW.GURUHDD.COM

Silahkan kunjungi juga case terkait lainnya :