Success Story

SSD ADATA SU650

Kali ini GURUHDD akan menangani kasus dari Solid State Drive dengan keluhan SSD ini tidak dapat terdeteksi oleh computer. SSD ini sudah coba di sandingkan dengan perangkat enclosure eksternal tapi hasil yang di dapat juga tetap sama, SSD tetap tidak dapat di deteksi juga. Hal ini terjadi setelah listrik di area kantor customer padam, ketika listrik telah menyala kembali SSD pun tidak  dapat terdeteksi oleh komputer. Untuk mengetahui detail kerusakan yang pasti, teknisi GURUHDD harus mengeluarkan SSD dari case ini. Hal pertama yang di cek oleh teknisi GURUHDD adalah pengecekan bagian power connection dari SSD.

SSD Recovery

Lalu teknisi akan dilakukan tahap analisa pengecekan yang lebih mendetail ke dalam SSD menggunakan tools khusus yang ada di lab GURUHDD.  Setelah di cek status SSD ADATA SU6500 ini tidak bisa mencapai kondisi status ready state, kondisi akhir yang SSD berstatus busy state. Semua trouble pada SSD telah ditemukan. Tindakan penanganan masalah pada SSD yang dilakukan teknisi GURUHDD antara lain, memodifikasi bagian firmware dan service area SSD yang harus dilakukan secara manual (tekninsi harus masuk ke dalam module-module firmware satu persatu). Hal ini dilakukan untuk mendapatkan data kembali secara utuh, dan mengurami permasalah lainnya pada SSD. Setelah proses manual yang panjang ini, akhirnya data pun berhasil di recovery secara maksimal. Proses cloning data pun dapat berlangsung secara baik. Sehingga hampir semua data berhasil di dapatkan kembali oleh teknisi GURUHDD. Gambar di bawah ini adalah tampilan folder yang berhasil di dapatkan oleh teknisi GURUHDD.

SSD Recovery

Dengan berhasilnya kasus ini, bertambah banyak pula customer yang berhasil GURUHDD recovery datanya. Memberikan solusi penangan data recovery terbaik yang menjadikan landasan GURUHDD terus mengembangkan skill dari teknisi dan juga mengupdate tools kerja agar semakin mempermudah teknisi dalam melakukan recovery data customer. Untuk itu jika anda mengalami masalah yang kurang lebih hampir sama seperti customer kami ini. Jangan ragu untuk menggunakan jasa data recovery GURUHDD sebagai mitra anda. Kunjungi kami di WWW.GURUHDD.COM untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.



Silahkan kunjungi juga case terkait lainnya :