Success Story

SanDisk X100 tidak terbaca / No detect

GURUHDD kali ini diberikan sebuah SSD (solid state driver) brand SanDisk X100 dengan kondisi No Detect ketika terpasang pada laptop. Adapun hal yang dikeluhkan customer adalah laptop sering mengalami stuck dan hang jika di gunakan dalam kurun waktu 1 jam lebih. Jika sudah terjadi seperti ini user pun selalu melakukan restart ulang pada laptop untuk merefresh laptop ke kembali seperti semula semula. Namun terakhir kali laptop di restart ulang oleh user windows tidak dapat berhasil melakukan boot lagi. Setelah dalam kondisi seperti ini user pun membawa laptop ke service center dari brand laptop ini, tapi pihak dari service center hanya memberikan solusi untuk penggantian SSD laptop saja. Mereka tidak bisa mengatasi recovery data dari SSD. Setelah berselancar di dunia maya, dan melihat review dari jasa data recovery GURUHDD, user memberikan kepercayaanya kepada kami untuk menangani kasus yang dialami beliau.

SSD Recovery

Teknisi GURUHDD langsung melakukan history pengecekan SSD sebagai langkah awal analisa pengecekan untuk SSD ini. Setelah dilakukan testing power, SSD ini langsung memberikan report ID. Dari gambar SSD terlihat model dari SSD namun untuk detail pasti yang jelas maka bisa kita peroleh dari dari sisi programe kontroler / firmware kontroler, SSD ini ternyata menggunakan marvel  kontroler.

Marvel kontroler memiliki system programming yang sangat unik dan system yang kompleks sehingga tingkat kesulitan recovery data pun lebih sulit pada SSD ini. Harus dilakukan beberapa modifikasi agar teknisi GURUHDD dapat mengakses area firmware dari SSD. Sesudah area firmware pun berhasil diatasi modifikasi temporary juga perlu dilakukan agar cloningan data dapat di jalankan.

SSD Recovery

Solid State Drive ini memakai level pada chip nya, yang membuat proses membaca data chip mengalami corrupt. Walau demikian masih banyak data yang dapat terselamatkan dan rata-rata file yang di dapat pun berhasil dibuka. Setelah GURUHDD melakukan konfirmasi kepada customer, beliau merasa puas dengan hasil yang sudah di dapatkan oleh teknisi GURUHDD. Untuk itu jika anda membutuhkan jasa data recovery GURUHDD siap membantu anda. Kunjungi kami di WWW.GURUHDD.COM

Silahkan kunjungi juga case terkait lainnya :