Terms & Conditions

DISK RECOVERY GURUHDD

WWW.GURUHDD.COM

OFFICE / LAB : Jln Boulevard Kompleks RUKO CBD Blok A1/01 Palem Mutiara, Cengkareng Timur. 021-22522161
CABANG : HARCO MAS MANGGA DUA LT 2 No 47 [ BLKG MG II MALL ], JAK-PUS Telp : 62304347

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh customer pada saat melakukan DATA RECOVERY, antara lain :

INFORMASI UMUM
  1. Pelanggan diharuskan untuk memberikan informasi yang sebenarnya akan kondisi dari harddisk tersebut. Karena akan dijadikan acuan dan dasar dari data recovery.

  2. Untuk beberapa kondisi sangat perlu untuk mempertimbangkan seberapa penting data anda dibandingkan dengan harga harddisk itu sendiri. Karena pada beberapa kasus untuk lebih mempermudah pengerjaan kami, harddisk tersebut perlu untuk dibongkar. Sehingga garansi yang masih berlaku akan hilang. Serta untuk harddisk berkapasitas tinggi, terkadang proses pengambilan data memerlukan waktu yang lama. Hingga terkadang jika controller tidak dapat bertahan dalam kondisi ini, kemungkinan bisa mengakibatkan cacat permanent pada controller tersebutHarddisk merupakan komponen yang memiliki sensitifitas tinggi. Kondisi ini menyebabkan kerusakan fatal bisa terjadi secara tiba-tiba dan kapan saja tanpa adanya gejala signifikan yang terjadi terlebih dahulu. Maka dari itu untuk bulir-bulir tersebut perlu dipertimbangkan lebih dalamKami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah seperti yang sudah dijelaskan seperti hal diatas.

  3. Untuk kasus harddisk yang parah, kadang memerlukan hardware tambahan dalam melakukan proses data recovery. Hardware tambahan hanya digunakan untuk proses data recovery dan bukan untuk perbaikan serta tidak bisa diclaim oleh user.

  4. Kami hanya melakukan DATA RECOVERY dan BUKAN PERBAIKAN HARDDISK.

  5. Peluang data recovery sangat tergantung pada history kerusakan barang dan kondisi piringan dari harddisk yang rusak. Sehingga user harus JUJUR akan history kerusakan barang.

  6. Tidak ada pengikatan NDA untuk term and condition ini. Jika harus menggunakan NDA, maka NDA harus diberitahukan sebelum recovery data diproses. Jika NDA diberitahukan pada saat recovery data sudah diproses, maka kami berhak untuk tidak menandatanganin NDA tersebut. Segala resiko yang timbul BUKAN menjadi tanggung jawab GURUHDD.

  7. Proses yang berlaku adalah proses Standard tanpa pengecekan FORENSIC data pada integritas data khususnya untuk harddisk yang terinstall (teroverwriting).

  8. Tanpa ada pengecekan VIRUS atau pembersihan Virus pada Harddisk khususnya untuk proses data recovery yang sifatnya Phisical.

  9. Kami tidak bertanggung jawab atas kejadian yang sifatnya unpredictable seperti kebakaran, kemalingan, kebanjiran, gempa bumi, kerusuhan, tawuran, bencana alam dan lainya. Termasuk segala kejadian yang menjadi turunan dari kejadian-kejadian diatas.

  10. Tempat kami bukan tempat penitipan harddisk ataupun data. Sehingga kami sama sekali tidak bertanggung-jawab atas hilangnya harddisk ataupun data yang ditinggalkan di tempat kami. Sehingga dalam kasus apapun client membebaskan DISK RECOVERY dari segala tuntutan hukum baik pidana maupun perdata.

  11. Data yang berhasil diangkat akan disimpan ke HDD backup customer.

BIAYA RECOVERY

  1. Biaya recovery data tergantung pada kondisi kerusakan harddisk. Bukan tergantung pada berapa banyak DATA yang bisa direcovery. Tidak semua kondisi kerusakan dapat disamakan. Jadi biaya variatif akan disesuaikan dengan kondisi kerusakan harddisk. Untuk detail biaya silahkan anda hubungi kami.

  2. Jika Data Recovery GAGAL (Hasil 0 persen) tidak dikenai biaya apapun.

  3. Untuk Data Recovery dengan urgensi tinggi ada tambahan extra. Untuk detail bisa menghubungi CS kami di nomor CS 0811-9565800

  4. Checking Fee hanya akan di kenakan kalau kondisi kerusakan harddisknya ada factor HUMAN ERROR. Adanya intervensi user dari sisi physical ataupun dari sisi logical data. Seperti HDnya dibongkar sendiri atau dibongkar oleh orang lain, HD keformat, keinstall, kehapus, ke reset, atau kerusakan logical data akibat human error baik disengaja atau tidak disengajai.

  5. Untuk beberapa kondisi tertentu kami akan meminta DP (DOWN PAYMENT) minimal 30 % yang akan kami infokan sebelum data recovery kami proses.

  6. Untuk HD yang sudah pernah dibongkar (segel pabrik RUSAK, bukan segel garansi toko) baik dibongkar sendiri atau dibongkar oleh Data Recovery lainnya. Harga akan di sesuaikan kembali dengan tingkat kesulitan yang ada. Lalu ika tidak berhasil di recovery hanya akan di kenai biaya pengecekan (dibayar dimuka)

WAKTU RECOVERY

  1. Proses pengerjaan harddisk paling cepat 1 X 24 jam, setelah Harddisk diterima oleh kami.

  2. Lamanya proses recovery tergantung pada respond yang dimiliki harddisk pada saat proses data recovery. Jika respondnya normal dan stabil data recovery bisa dilakukan dalam waktu yang relative lebih singkat dan cepat.

  3. Batas pengambilan Hardisk/Data adalah 14 hari setelah konfirmasi. Jika dalam batas waktu itu masih tidak diambil maka kami bisa saja menghapus data tersebut tanpa konfirmasi (tanpa pertanggungjawaban apapun) dan Harddisk menjadi hak milik kami. Statement ini berlaku untuk semua status HD yang masuk baik yang terkonfirmasi oleh client atau yang tidak terkonfirmasi.

  4. Batas konfirmasi balik dari client setelah dikonfirmasi dari kami adalah 1 Minggu. Jika dalam satu minggu tidak ada konfirmasi balik dari client. Kami berhak untuk membatalkan recoverynya tanpa ada pertanggungjawaban dan harddisk menjadi hak milik kami. Jika konfirmasi balik dari client lebih dari 2 minggu kami berhak untuk tidak mengembalikan harddisk ke client walaupun client menyetujui seluruh biaya yang di kenakan.

GARANSI DATA

  1. Data disini artinya adalah Data yang berhasil kami selamatkan dalam satu integritas kapasitas harddisk (keseluruhan data yang tersimpan di dalam harddisk termasuk file OS dan free space). Bukan hanya data yang sifatnya critical/penting yang disebut data dalam data recovery.

  1. GARANSI DATA bukan artinya data harus KEMBALI 100% tanpa peduli permasalahanya sebenarnya apa. tentu untuk hal ini kami tidak bisa memberikan suatu kepastian sebelum proses kerja sudah ada finalisasinya. kami hanya bisa memastikan kalau memang kondisi harddisknya memungkinkan untuk di recovery sampai sepenuhnya tentunya kami tidak akan kerja setengah setengah. Kami akan usahakan semaksimalnya untuk bisa di recovery sampai sepenuhnya. Dengan tolak ukur 100% adalah TOTAL SIZE/KAPASITAS dari harddisk.

  2. Setelah Data recovery Selesai. GARANSI yang kami berikan adalah User masih bisa copy ulang datanya dalam waktu MAX 2 minggu. Karena kami hanya keep data selama 2 minggu setelah data sudah di copy oleh user kecuali ada request dari user MAX 1 bulan saja. Hal ini dikarenakan memang data tidak akan kami keep terlalu lama dan akan kami HAPUS permanen setelah CASE ini sudah selesai.

  3. Hasil final data recovery baru bisa dipastikan setelah semua proses data recovery sudah dianggap FINAL. Hasil finalisasi data recovery yang dibuat untuk memastikan total persentase data recovery. Sebelum Data Recovery dianggap FINAL, kami tidak bisa memberikan informasi akan hasil final data recovery.

  4. Masalah kehilangan data atau data corrupt tentunya harus di sesuaikan dengan kondisi awal data tersebut sebelum harddisknya dikirimkan ke kami. Bagus tidaknya data akan ditentukan oleh data integrity hasil rekonstruksi (recovery) yang kami lakukan. Jika data integritynya bagus tentu sudah bisa mewakili secara kesuluruhan datanya tidak ada masalah. Jika data aslinya bagus dan tidak corrupt maka hasil rekonstruksi akan menghasilkan data yang bagus dan jika sebaliknya maka hasil rekonstruksinya akan corrupt karena bawaan data aslinya memang corrupt. 

  5. Jika Kondisi Piringan Cacat akibat HEAD PATAH, JATUH, PIRINGAN DEGRADASI dan lainnya. Data recovery tidak mungkin sampai FULL 100%. Kami hanya bisa melakukan recovery sebatas yang bisa direcovery. Sehingga hasil recovery seperti apa harus diterima oleh user dan kami tidak bisa disalahkan untuk masalah ini tidak ada keringganan biaya kecuali untuk hal-hal tertentu saja.

PRIVACY DATA

  1. Kami selalu menjaga ETIKA BISNIS dan PRIVACY DATA anda. Kami hanya memberikan akses ke pemilik data saja.

  2. Dengan pengalaman DATA RECOVERY lebih dari 15 tahun. ETIKA BISNIS dan nama baik selalu menjadi MODAL kami untuk mempertahakan PRIVACY DATA USER.

  3. Untuk menjaga privasi dan kerahasiaan data customer. Kami selalu menyimpan data anda pada bentuk cloning dan bukan dalam bentuk copyan data. Butuh skill khusus untuk bisa mengakses data tersebut. Masa penyimpanan file adalah selama seminggu dari tanggal pengambilan file kecuali ada permintaan khusus dari user MAX 1 bulan. Jika tidak ada konfirmasi lagi dalam waktu satu minggu, maka data akan kami destroying permanent.

  4. Kami bisa langsung melakukan permanent data destroy setelah data recovery sudah di ambil oleh user. Tentu ini juga mesti atas permintaan user itu sendiri.

HARDDISK BACKUP

  1. Setelah Data Recovery selesai. Silahkan Drop HD backup ke kami untuk bisa kami copykan datanya.

  2. Anda juga bisa membeli HD backup dari kami. Silahkan hubungi kami jika anda membutuhkan harddisk backup baru.

  3. Pastikan HD backup yang akan anda kirimkan ke kami dalam keadaan KOSONG.

  4. Jika HD Backup yang anda kirimkan masih ada DATA. Pastikan TIDAK ADA data penting di dalam. Dan Jika ada DATA penting. Mohon untuk bisa dibackup dulu sebelum dikirimkan ke kami karena kami tidak menanggung segala resiko yang terjadi pada Harddisk backup anda pada saat pemindahan data.

TATA CARA Pengiriman HD (Khusus untuk Pengiriman PAKET)

  1. Cukup kirimkan Harddisk saja kepada kami

  2. Semua Accesori harddisk jangan dikirimkan ikut dikirim seperti : Enclosure, Kabel, Sarung, Tray, dan yang lain-lainnya. Cukup Harddisk saja.

  3. Packing yang bagus dan usahakan posisi harddisk berada di tengah tengah packingan, diapit oleh busa ataupun bubble.

  4. Usahakan posisi harddisk stabil di tengah dan tidak bergerak sama sekali ketika digoyang.

  5. Kami tidak menyarankan menggunakan packing kayu. Tapi kalau tetap mau dipakai silahkan saja.

Term and condition ini dapat berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.