Success Story

Western Digital Blue slim 500 GB busy no detect

Hari ini tim teknisi GURUHDD mendapatkan sebuah kesempatan dalam menangani kasus dari customer yang laptopnya tidak bisa masuk atau mengakses kedalam system operasi windows, dikarenakan kondisi laptop user berada dalam keadaan blank. Setelah ke tempat jasa service laptop, diketahui bahwa hal ini terjadi karena harddisk pada laptop yang tidak bisa terdeteksi oleh system operasi laptop. Pihak service laptop kemudian hanya menyarankan agar harddisk laptop diganti sehingga laptop bisa digunakan kembali, pihak service laptop tidak mampu merecovey data yang ada pada harddisk ini. User tersebut mendapatkan rekomendasi agar menggunakan jasa data recovery dari GURUHDD untuk menyelamatkan data-data yang ada dalam harddisk tersebut.

HDD Internal

Sesudah teknisi GURUHDD melakukan analisa pengecekan pada harddisk, kondisi terkini yang terjadi pada harddisk itu menunjukkan status busy state. Hal yang perlu kita ketahui bahwa harddisk dapat mengganti lokasi data yang berada di bad sector ke are good sector secara otomatis. Penggantian lokasi yang dilakukan secara otomasti ini lah yang bisa membuat hardisk mengalami busy state jika proses perpindahannya tidak berlangsung baik. Untuk dapat merecovery data pada harddisk ini teknisi GURUHDD harus berusaha membuat harddisk ini kembali ke dalam kondisi normal state agar bisa mengakses data. Beberapa firmware pun dimodifikasi agar proses cloning data dapat dilakukan. Pada situasi kali ini sangat di syukuri karena area bad sector hanyalah tempat area metadata harddisk sehingga tidak begitu memberi efek buruk pada data interger harddisk ini. Proses clonging data pun berlangsung sangat bagus sehingga banyak data yang berhasil di dapatkan kembali.

Pengerjaan recovery data pun selesai dilakukan, customer sangat berterima kasih dan puas akan hasil yang didapat. Team GURUHDD juga sangat bersyukur dapat membantu masalah dari setiap customer yang datang. GURUHDD selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap kasus yang anda miliki. Untuk itu jangan ragu lagi memilih GURUHDD sebagai mitra anda dalam menangangi recovery data yang anda butuhkan. Kunjungi kami di WWW.GURUHDD.COM.



Silahkan kunjungi juga case terkait lainnya :